Pages

Rabu, 23 Mei 2012

Seandainya saya jadi CEO Bakrie

sesungguhnya jikalau saya menjadi CEO Bakri saya akan sangat berterima kasih kepada Alloh SWT, karena berkat rahmad dan hidayahnya saya dapat diberi tanggung jawab yang sangat besar untuk memimpin sebuah perusahaan yang sangat besar yang sudah berdiri 70 tahun. walaupun sudah berdiri selama 70 tahun sudah tentu saja masih saja memiliki masalah. sebagai calon CEO yang baik saya selalu befikir bagai mana sebuah masalah itu dapat dibuat menjadi suau keuntungan, baik dalam keuntungan finansial atau pun keuntungan non finansial. adapun pula kita harus melihat dari SWOT Analysis. di dalam mata kuliah saya, swot analysis ini terdiri dari Strenght (kekuatan), Weakness (Kelemahan),Opportunities (Peluang), dan yang terakhir Threats (ancaman). tidak mungkin dalam suatu perusahaan yang memiliki kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.
bakrie connectifity juga sama seperti perusahaan lainya yang memiliki kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman.
jika saya seorang CEO Bakrie Connectivity peluang yang saya lihat dari Bakrie Connectifity adalah bakrie Connectifity dapat melihat bagaimana perkembangan dunia teknologi, dan saat ini tiada satu orang pun meninggalkan teknologi. dan semakin lama perkembangan teknologi ini akan semakin maju, dan Bakrie Connectifity dapat mengikuti perkembangan teknologi ini.dengan membuat product yang dapat mempermudah masyarakat luas untuk menikmati perkembangan teknologi dengan jangkauan harga yang relatif murah.
namun, kelemahan dari Bakrie Connectifity adalah mereka kurangnya mereka menyentuh hati para konsumen, pencitraan produk Bakrie Connectifity masih belum terlalu masuk ke mindset para konsumen. untuk mengurangi kelemahan ini menurut saya Bakrie Conectifity harus lebih genjar melakukan pendekatan kepada konsumen baik sacera langsung mau pun tidak langsung, karena masyarakat kita sekarang ini lebih melihat salah satunya dari faktor iklan yang unik dan menarik, karena semakin banyak sebuah iklan atau promosi yang dilakukan oleh suatu perusahaan makan pencitraan yang baik akan mereka dapatkan. kemudian pendekatan terhadap konsumen juga dapat dilakukan dengan cara banyak mengadakan acara yang mampu menarik hati para konsumen, kemudian banyak pula memberikan beasiswa kepada para pelajar Indonesia, karena semakin banyak kegiatan yang dilakukan semakin banyak konsumen tahu tentang kelebihan kita dan produk kita akan semakin dikenal dan diingat karena memiliki banyak promsi yang baik dan bermanfaat, maka mereka pun tidak segan-segan untuk membeli product kita.
kemudian melihat dari peluang yang ada, Bakrie Connectifity memiliki peluang yang sangat baik, karena pada saat ini masyarakat telah teracuni oleh yang namanya perkembangan teknologi. maka tidak heran peluang untuk memusatkan fikiran kepada perkembangan teknologi sangat penting, akan tetapi peluang yang sangat baik ini bisa saja tiadak menimbulkan dampak yang positif untuk perusahaan jikalau para pegawainya tidak pernah berinovasi menciptakan suatu product yang memiliki varian yang berbeda, dan  berinovasi menciptakan suatu yang tidak dapat dibayangkan oleh masyarakat pada umumnya. it's mean that our tim can things out of box not only things in of box and just follow what the trend.  nah jikalau kita dapat berfikir out of box maka tidak akan salah perusahaan ini akan menjadi perusahaan yang mampu diikuti oleh perusahaan yang lainnya.
dan dalam hal ancaman. ancaman yang mungkin terlihat saat ini adalah kita kurang dapat menarik hati para konsumen, jadi loyalitas merk yang ada dalam produk kita belum dimiliki oleh masyarakat. masih banyak konsumen yang lebih memilih product lain yang mereka memang sudah memiliki loyalitas merk tersebut. maka dari itu untuk membuat hati para konsumen selalu memikirkan product kita bahkan mereka memiliki loyalitas product kita, akan lebih baik bahwa kita harus membuat promosi yang dapat diterima oleh masyarakat. karena sesungguhnya semamkin banyak product kita didengar oleh para konsumen, semakin besar pula peluang kita untuk mendapatkan loyalitas merknya.

jikalau nanti saya menjadi CEO saya akan membantu para generasi muda yang mau berfikir out of box dengan cara memberikan beasiswa ataupun membantu pendidikan Indonesia. hal ini juga dapat sebagai ajang promosi perusahaan kita, jika kita banyak membuat beasiswa, bantuan pendidikan, serta membantu dengan kegiatan sosial yang lain juga baik karena dengan begitu masyarakat luas akan sering mendengar tentang produk kita. semakin banyak mendengar maka mereka akan semakintahu.

sekian terimakasih :)


Rifaatul Maulida :)

1 komentar:

  1. amiin ..semoga Allah mengabulkan pengandaiaanmu..
    sukses selalu


    Blogwalking Senja hari
    sambil mengundang rekan blogger sekalian
    Kumpul di Lounge Event Tempat Makan Favorit
    sukses selalu
    Salam Bahagia

    BalasHapus